6 Maret 2017

Program Penjumlahan

Assalamuallaikum Wr. Wb.

Hello Selamat Datang kembali ke Blog ku. Kali ini aku akan memposting tugas evaluasi minggu kedua di mata kuliah Algoritma Pemrograman atau biasa disebut Alpro.
Aku akan menjelaskan sedikit mengenai perubahan program dalam bentuk raptor yang kemudian di generate ke program bahasa C++.

Langkah untuk mengubah Program dari Raptor ke C++:

1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Raptor flowchart dan Dev C++ yaa
2. Buka aplikasi Raptor Flowchart
3. Buat program yang ingin kamu buat, jangan lupa diplay untuk mengetahui error atau tidak
4. Jika sudah jadi, klik menu Generate kemudian pilih C++
5. Program di C++ siap untuk dijalankan.

Tetapi, saat program pada raptor flowchart digenerate kebentuk C++ itu tidak akan langsung jadi, pasti akan mengalami errror terlebih dahulu. Kenapa bisa terjadi error? Itu karena pada program yang digenerate terdapat karakter yang tidak bisa dibaca oleh bahasa pemrograman, sehingga kamu perlu merubah kode yang error.

Untuk lebih jelasnya aku akan memberikan contoh sederhana seperti dibawah ini :

Program diatas adalah program untuk penjumlahan,kemudian saat di compile aku memasukkan angka 10 dan 1. Dan outputnya seperti gambar diatas.
Program tersebut akan aku generate ke bentuk C++. Maka hasilnya seperti dibawah ini :


Saat di compile maka program tersebut akan mengalami error, karena kode yang digunakan tidak sesuai dengan syntax dasar pada bahasa C++. Untuk program yang sudah jadi, simak yang dibawah ini ya..



Itu adalah hasil akhir dari program diatas. Disana kamu bisa melihat perbedaannya kan, aku mengganti karakter "??" menjadi "float" agar bisa di baca, kemudian tanda +"+" pada cout hasil dihapuskan, jangan lupa memberikan tanda " " setelah cout, dan tanda overload << untuk outputan hasilnya.

Untuk postingan kali ini cukup saja ya, semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan maklum masih masa pembelajaran. Untuk kritik dan saran silahkan komen dibawah postingan ini ya.

Sekian dan Terimakasih.

Wassallamuallaikum Wr. Wb


0 komentar:

Posting Komentar